Rabu, 12 Agustus 2015

Study Tour To Bali

Hai ! Habis browsing tentang blog competition gitu eh nemu Blog Contest "Travelogue Wisata Pantai di Indonesia" dari liang teh cap panda niih https://www.facebook.com/pages/LIANG-TEH-CAP-PANDA/111417062230706. Jadi, ikutan deh!

Flashback SMA deh (mentang-mentang udah jadi maba). Liburan akhir kelas 11 ikut study tour dari sekolah ke Bali yeaay! Pertama kalinya jalan-jalan jauh sama temen-temen perjalanan darat nyebrang pulau. Awalnya, ragu gitu ya secara perjalanan darat Bogor-Bali dan aku belum pernah pergi jauh lewat jalur darat yang waktu di jalannya bisa berhari - hari -_-. Udah gitu, pas udah deket hari keberangkatan nonton berita dan ada kecelakaan di jalur yang bakal dilewatin pas ke Bali. Tapi, untungnya atas restu orang tua bisa liburan dengan selamat dan bahagia :)

Hari keberangkatan..

Ya, sekolah penuh gitu deh terus bawa bawaan berat banget udah kayak mau pindahan. Kelasku 11 ipa 7 se bus bareng 11 ipa 2. Namanya juga masih awal2 berangkat, mukanya masih kinclong berseri gitu deeh hehehe. Terus aku sebangku ya sama rina. Kita berangkat sore gitu jadi selama perjalanan tidur mulu deh terus berhenti buat makan malem. Iya, makan malem di tengah malem wkwkwk. Selama perjalanan ya gitu - gitu sih.Pengalaman pertama mandi di tempat umum (padahal berencana ga mandi aja sampe di Balinya). Itu ngantri banget sampe pengunjung tempat makannya kesel sama kita.

Sama Rina, temen duduk berangkat yeaay!

Nyebrang pulau dulu. Haa mukanya udah lelah wkwk
Akhirnya sampaiii

Aku dan rombongan sekolah sampai hotel malem tuh karena sebelumnya kita makan dulu di Danau Beratan. Suka banget sama view nya terus dingiiinnn. Aku sama temen-temen ga lupa foto-foto setelah sehari lebih mendekam di bus.... Sampai di hotel, langsung tidurrr. Ngantuk !

Sama sebagian anak kelas yippiee!

Hari Pertama

Aku sekamar sama Mitha dan Hana. Padahal, kita udh pasang alarm terus pake speaker yang ada di hotel biar keras suaranya tapi tetep aja kita bangun. Untung, ga telat. Destinasi pertama ke pantai dulu nih. Kemana? Ke Tanjung Benoa. Disana, aku sama cewek-cewek kelas ke pulau penyu gituuu. Seru hehehe megang penyu gitu terus liat-liat hewan lainnya. Kita di pulau penyu cepe banget. Nah, ada insiden gitu pas mau nyebrang pulang. Perahu yang kita tumpangin pas berangkat gaada -_- yaudah kita panik kan mana panas banget udah siang terus mesti nyari-nyari perahu.Harusnya, siap sedia Liang Teh Cap Panda supaya adem yaa. Gak lama kemudian datanglah perahunya... kata abangnya sih kita kecepetan soalnya abangnya juga baru balik lagi kes pulau penyunya hahaha. Untunglah, kita bisa nyebrang lagi, aku udah mikir yang aneh-aneh aja kalo sampe ga bisa balik lagi hehehe

Sorenya, ke pantai Kuta yeaaay! Menurutku destinasi paling seru ke sini nih soalnya....foto bareng bule hahahaha. Aku sama temen-temen main pasir gitu terus main air menerjang ombak. Waktu itu, aku sama Mitha lagi jalan-jalan di pesisir pantai terus liat bule lagi lari gitu ganteng hehehe. Tadinya, mau minta foto tapi gajadi bulenya keburu pergi ._. Terus anak-anak lain pada foto gitu sama bule. Setelah ragu-ragu buat minta foto dan di menit-menit terakhir bulenya mau pergi.... akhirnya Mitha mengorbankan diri buat minta foto. Ampun ya miit. taraaa kita berhasil foto sama bule hahahaha. Di sana kita foto kaki gitu pake sendal yang penuh pasir. Jadi bikin sandal squad gitu deeh (tapi aku pake selop sih -_-). Seru deh pokoknya di pantai kuta main2 sampe sore gitu.

Malamnya, ada malam angkatan gitu. Itu  udah hampir tengah malem, kita kumpul gitu di ruang makan hotel. Acaranya ya sharing-sharing gitu dari tiap kelas sama nonton video angkatan. Sebenarnya seru, tapi berhubung udah malem banget jadi anak-anaknya udah keburu ngantuk gitu...
Cewek-cewek ipa 7

masih pagi masih fresh!

perahunya ga dateng-dateng mending foto dulu deh...

Kaki Kotor Squad

Hari Terakhir

Yah udah hari terakhir deh. Hari terakhir kebanyakan ke tempat oleh-oleh gitu sih. Kita nonton kesenian Bali sama ke Pasar Seni Sukawati Bali. Rada-rada kecewa di hari terakhir, soalnya ga ke tempat main gitu. Tadinya, mau ke tanah lot tapi gajadi gara-gara udah keburu malem :(

Setelah sehari lebih perjalanan pulang, akhirnya sampai di Bogor dini hari :) Study tournya seruuu nambah pengalaman jalan-jalan jauh sama temen- temen. Terimakasih Liang Teh Cap Panda atas kesempatan lomba blognya :) Semoga menaaang aamiin

P.S : Terimakasih mitha foto-fotonyaa :)

Rabu, 12 Agustus 2015

Study Tour To Bali

Hari keberangkatan..

Sama Rina, temen duduk berangkat yeaay!

Nyebrang pulau dulu. Haa mukanya udah lelah wkwk
Akhirnya sampaiii

Sama sebagian anak kelas yippiee!

Hari Pertama

Cewek-cewek ipa 7

masih pagi masih fresh!

perahunya ga dateng-dateng mending foto dulu deh...

Kaki Kotor Squad

Hari Terakhir

P.S : Terimakasih mitha foto-fotonyaa :)